img

INI DIA MANFAAT BUAH MARKISA KUNING BAGI KESEHATAN KITA

Buah markisa kuning tentunya tidak asing bagi kita saat ini. Buah ini memiliki ciri khas dengan rasanya yang asam dan sedikit manis. Buah ini umumnya tumbuh di kawasan pegunungan yang sejuk namun bisa juga di tanam di dataran rendah.

Salah satu manfaat yang di dapatkan dari buah ini adalah mencegah pertumbuhan kanker di dalam tubuh. Maka dari itu mengkonsumsi buah markisa sejak dini memang perlu di lakukan agar terhindar dari pertumbuhan sel kanker.

Apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan?

  • Memperlancar dan menyehatkan pencernaan

Jika seorang sering mengalami sembelit, maka salah satu buah yang membantu memperlancar pencernaan dan menyehatkan pencernaan adalah markisa. Buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi yang terdapat pada daging buah ini. Rajin mengkonsumsi buah ini dapat memperlancar pencernaan dan membersihkan usus.

  • Memiliki efek relaksasi

Manfaat selanjutnya yang bisa di dapatkan dari buah ini adalah efek relaksasi. Kandungan zat dalam buah ini memberikan efek yang tenang dalam pikiran. Dengan manfaat tersebut, buah markisa sering di gunakan sebagai minuman.

  • Baik untuk penderita insomnia

Bagi anda yang menderita Insomnia, maka anda dapat mengkonsumsi buah yang satu ini. Karena adanya efek relaksasi dari buah ini. Menjadikan saraf anda pun lebih mudah mengantuk. Jam tidur anda pun jadi lebih jelas juga.

  • Baik untuk penderita asma

Manfaat dari buah markisa selanjutnya adalah bagi penderita asma. Buah ini memiliki kandungan zat yang menenangkan serangan asma. Dimana buah ini memiliki sifat yang dapat memblokir histamin yang menyebabkan gejala asma.

  • Sebagai sumber nutrisi

Setiap manusia tentu saja membutuhkan nutrisi untuk menjalankan aktivitas. Manfaat dari buah markisa adalah sumber nutrisi yang baik karena kandungan zat-zat yang baik bagi kesehatan tubuh. Adanya kandungan vitamin C, Vitamin A dan Kalium.

  • Mengontrol tekanan darah

Bagi anda yang memiliki darah rendah maupun darah tinggi, mengkonsumsi buah markisa menjadi salah satu cara untuk mengontrol tekanan darah anda. Kandungan kalium dalam buah ini memberikan peran penting dalam vasolidator. Dimana kandungan kalium mampu bekerja menenangkan pembuluh darah serta meningkatkan aliran darah.

  • Baik untuk diet

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, buah ini bisa jadi pilihan tepat untuk kamu gunakan. Kandungan kalori yang rendah pada buah ini sangat cocok untuk program diet yang sedang kamu jalankan. Selain itu buah ini juga memiliki kandungan sodium dan lemak yang rendah. Bahkan kandungan gula alami dalam buah ini pun cukup untuk tubuh sehingga tidak menimbulkan kegemukan.

  • Baik untuk kesehatan mental dan otak

Menjaga kesehatan mentah dan otak adalah salah satu manfaat dari buah markisa. Sebab buah markisa sangat berpengaruh saat kita menjalankan aktivitas. Kandungan asam folat yang baik bagi kesehatan mental dan juga otak. Buah ini juga dapat mencegah terjadinya cacat pada bayi selama masa dalam kandungan.

  • Baik untuk kesehatan kulit

Jika kamu menginginkan kulit yang lebih cerah, segar alami dan awet muda. Maka wajib untuk konsumsi buah ini. Kandungan citamin C yang tinggi pada buah ini mampu memberikan manfaat yang banyak. Buah ini merangsang pertumbuhan sel muda pada kulit wajah anda.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa ktia dapatkan, manfaat lain yang  bisa ktia dapatkan pun masih sangat banyak.